31 March 2014

RESEP AYAM PANGGANG BUMBU SATE

-
 ALHAMDULILLAH jadi juga bikin blog ini, awalnya ketika saya saya cek data2 yang ada di laptop trus lihat folder resep masakan, eh gak taunya udah banyak banget tu resep,,kebetulan hobi saya juga masak memasak,,makanya lebih baik di share aja resepnya biar pada nyobain juga  ..
untuk postingan pertama ini saya akan membagi resep AYAM PANGGANG BUMBU SATE
ni resep dah lama ada di laptop saya,,jadi sudah gak tau dari mana sumber resep nya,,

 langsung saja ....



BAHAN-BAHAN:

- 2 ekor ayam yang besar

BUMBU-BUMBU:
- 1/2 jari lengkuas
- 1/2jari jahe dan kunyit
- 2 biji tomat
- 10 biji cabe merah
- 10 biji bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 3lembardaunjerukpurut
- Minyak goreng dan kecap secukupnya.
- Kencur dan garam secukupnya.

CARA MEMBUAT AYAM PANGGANG BUMBU SATE:
- Dua ekor ayam yang tetah bersih dilumuri minyak goreng, kemudian oven:
- Semua bumbu dgiling halus, lalu tumis dengan mentega. Setelah masak beri sedikit air, lalu masukkan gula merah, tomat daun jeruk dan kecap. Biarkan sampai kental, baru masukkan ayam panggang tersebut dan oven hingga matang.


sajikan dengan nasi hangat,,
sekian dulu  RESEP AYAM PANGGANG BUMBU SATE
SELAMAT MENCOBA


0 Comments

Post a Comment